Thursday, February 11, 2016

Yan Yang Kuingat

Yang aku ingat,
adalah ketika kaumanja berujar,
"Mas bisa kan bantu aku
bikin tugas akhir kursus komputer,"
yang tentu saja kujawab iya.
yang bahkan tanpa kauminta pun,
akan kubuatkan dua,
hanya supaya bisa bersama.

Yang aku ingat,
adalah ucapan singkatmu, "kita lihat saja nanti,"
di pusat perbelanjaan tengah kota,
ketika kutanya lugas, "mau nggak kamu jadian denganku."
yang kutahu itu sebenarnya,
adalah bentuk lain dari jawaban tidak.

Yang aku ingat,
perjalanan pulang setelah itu,
serasa pendakian panjang,
penuh semak belukar,
ditemani sinar mentari yang membakar,
lama dan terasa hambar.

Yang aku ingat,
adalah ketika kau terlihat begitu mempesona,
menerangkan skripsimu di depan para penanya,
sementara aku, menunggu hujan tak kunjung reda,
sambil tertunduk kecewa,
karna kau sudah tak menganggapku ada.

Iya Yan,
itulah penggal penggal yang kuingat,
entah pula yang kauingat,
mungkin satupun sudah tak ada.

rizapn, 11-Feb-2002
"The Old Story of RizaPN", ditulis ulang.

No comments: